BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 19 Desember 2009

alasan doank sih ya . .

Pernah gak sih lw semua ngerasa waktu di dunia ini kurang banget? Ato lw justru ngerasa kalo bumi kelamaan muternya kok 24 jam? kenapa gak 9 jam aja? Kalo mau 9 jam, lw coba deh mempertimbangkan untuk tinggal di Planet Jupiter.

back to the topic,

Menurut gw, setelah gw SMP waktu tu kok cepeeet amat yah berlalu. Perasaan kemaren gw masi motong bola plastik buat jadi topi demi ospek SMP, eh sekarang uda skolah semester 2. Perasaan kemaren gw masi nyari2 pensil 2B buat uts mtk , eh sekarang pensil yang sama uda gw pake buat uts mtk (emang semua uts pasti terpusat di pelajaran lah. masa uts mtk harus pergi dulu ke SD GREAT CRYSTAL INTERNATONAL SCHOOL SURABAYA?). Pasti beberapa dari lw pernah merasakan hal tersebut, iya kan? iyakan?? IYAKAN!

Hal tersebut juga paling gw rasain pas gw lagi belajar di kamar. Kayaknya baru ngambil buku buat baca2 bentar, kok uda jam 10 malem? (belakangan gw baru nyadar ternyata pas gw nyampe kamar uda jam 21.45. hehe.) maksud gw, kayaknya waktu berputar sangat amat super cepat deh! Makanya gw setiap hari KAGAK PERNAH SEMPET BELAJAR.

Gimana mau belajar, wong waktunya KAGAK PERNAH CUKUP. Gak kan deh pernah sempet belajar, meskipun cuma sehari.

Kagak percaya? Nih gw buktiin.

Lw semua tahu kan, 1 tahun tu ada 365 hari, yang jelas kita kenal sebagai Tahun Akademik Siswa =P wkwk . Sekarang coba kita itung!

Hari Minggu: 52 hari dalam setahun. Lw pasti kalo hari minggu istirahat dunk yah. ato gak ke masjid. ato gak nonton spongebob. nah hari yang tersisa berarti tinggal 313.

Hari Libur (Nasional ato Internasional): kalau gak salah ada 13 hari libur deh (kurang lebih). Misalnya tahun baru, natal, dsb.. Libur masa belajar? berarti hari yang tersisa 300 hari.

Libur Sekolah: Pasti kita siswa bakal ada libur sekolah, ya gak? kurang lebih dua bulan lah. Anggaplah tu 60 hari. Lumayan, bisa buat kumpul keluarga, ramah tamah, silaturahmi, nonton spongebob, dll. Masa mau dipake belajar? berarti hari tersisa tinggal 240 hari.

Tidur: Semua mahluk hidup (gak tau deh kalo tumbuhan. yang jelas gw serem aja kalo denger pohon kelapa ngorok.) pasti butuh tidur. Paling sehat adalah 8 jam sehari, jadi 120 hari terpakai. Gak mungkin pas tidur bisa belajar. Jadi hari tersisa tinggal 120 hari.

Beribadah: Yaa, minimal saat teduh, punya waktu pribadi dengan Tuhan lah. ditambah doa makan, doa sebelum naik angkot, dll. Ato gak shalat buat yang muslim. Kurang lebih 1-2 jam perhari. Andaikan 25 hari deh dalam setahun. en gw rasa lw gak cukup cerdas buat baca PPKN sebagai bahan saat teduh(apa deh ya wkwk). Jadi hari tersisa tinggal 95.

Bermain: Nah, yang ini gak mungkin gak ada. Bermain sangat penting buat kesehatan dan kesegaran mata dan tubuh. Juga bisa nambah2 temen, lumayan kan? Paling gak 1 jam lah sehari ato 15 hari dalam setahun. En gak mungkin pas maen lw sempet2nya ngapalin Metode Lagrange. Jadi setelah kepake maen, hari sisa tinggal 80.

Makan: SUMPE LW GAK BUTUH MAKAN? Gw aja blogging sambil ngemil. paling gak, kita ngabisin 2 jam buat makan-minum. Kalo kecepetan, keselek. Gak enak. Masa makan sambil ngerangkum rumus? gak etis lah. Pamali. Jadi ilang lagi 30 hari. Yang sisa tinggal 50.

Ngobrol/Interaksi: Setiap hari pasti kita perlu ngobrol lah. Kayaknya mulut bakal kram dech kalo kita sehariiiii aja gak ngomong. en ngobrol tuh penting buat menjaga hubungan dengan kawan. Biar gak kuper. en gw rasa lw n temen2 malay banget ngobrolin garis singgung di waktu luang. Ambil 1 jam perhari deh buat ngobrol. Berarti kepake lagi 15 hari. Hari yang sisa tinggal 35.

Sakit: Selama masi hidup di dunia, kita pasti akan tetap mengalami sakit penyakit. Apalagi jaman sekarang dimana dunia uda penuh polusi, pasti bibit penyakit lebih cepat merajalela (ceileh bahasa lw chel ckck). Sesehat2nya minimal 5 hari dalam setahun lw bakal sakit. Jadi hari yang sisa tinggal 30.

Ujian: Jangan lupa, setiap sekolah atau univ pasti akan nyelenggarain ujian buat tau murid2nya tu emang bisa beneran ato cuma manggut2 doank. Biasanya sih per semester ada 2 minggu buat ujian. Berarti kepake 24 hari. Sisa hari tinggal 6.

Refreshing: Untuk menyegarkan pikiran, refreshing itu perlu loh. refreshing beda sama bermain, karena refreshing tidak melibatkan otak. refreshing bisa dengan ke puncak gunung nikmatin panorama, nonton spongebob, jalan-jalan sama temen, dll. Kira2 bisa 5 hari lah dalam setahun. Berarti hari tersisa tinggal 1.

Nah, satu hari yang tersisa itu kan HARI ULANG TAHUN!

Masa harus belajar sih?

0 komentar: